Kesan-kesan dalam perjalanan ke Politeknik Manufaktur Astra

Pake keluh kesah segala, memangnya seberat itukah buat perjalanan ke tempat kuliah?



Assalamu'alaikum wr wb.


Salam sejahtera bagi kita semua.



Ketemu lagi sama penulis, kali ini penulis ingin menceritakan pengalaman penulis dalam menempuh perjalanan ke Polman Astra.


Orang tua saya tinggal di Cirebon, namun untuk saat ini, penulis tinggal menumpang dirumah saudara di Harapan Indah, Bekasi. 


Jarak penulis dari rumah saudara ke Polman kurang lebih sekitar 19km, jarang yang bisa dibilang cukup jauh.Saat penulis berangkat ke Polman untuk tes tertulis, wawancara, tes kesehatan (meskipun beda tempat), dan penyerahan berkas daftar ulang, penulis tidak menemukan adanya kesulitan yang berarti. Karena penulis berangkat tidak terlalu pagi dan selalu di hari sabtu, yang dominannya banyak orang yang tidak berangkat bekerja. Jadi penulis tidak terlalu sering terjebak macet atau terkena hambatan lainnya.

Saat memasuki masa martikulasi, penulis berangkat jam 6 pagi demi menghindari kemacetan agar tidak terlambat masuk. Karena hari kerja dan penulis selalu berangkat dan pulang di jam sibuk, jadi penulis masih sering terjebak kemacetan. 40km perhari mungkin cukup berat bagi penulis, terbukti karena saat hari ketiga martikulasi, kesehatan penulis drop drastis di level dimana penulis tidak sanggup mengendarai sepeda motor, akhirnya penulis terpaksa tidak bisa mengikuti kegiatan martikulasi selama satu hari. Sangat disayangkan.

Di kelas, penulis memiliki banyak teman kelas yang berasal dari berbagai daerah, seperti Cirebon, Sumatera, Ponorogo, dan daerah lainnya. Kebanyakan dari mereka datang ke Jakarta dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta api, lalu memilih untuk nge-kost di wilayah sekitar kampus. 

Saya berencana untuk melakukan hal yang sama hehe, biar gak usah jauh-jauh lagi nyetir motornya. Andai Polman dekat dengan stasiun MRT/KRL, betapa bahagianya saya wkwkwk, setiap hari naik kereta api biar kayak siswa di jepang.


Mungkin sekian yang bisa saya bagikan, jangan sungkan untuk memberikan komentar atau saran melalui komentar ya.. kurang lebihnya mohon maaf..


Wassalamu'alaikum wr wb.

Comments

Popular posts from this blog

Impian TS

Alasan memilih kuliah di Politeknik Manufaktur Astra