Hari Kedua Matrikulasi di Politeknik Manufaktur Astra

Hari kedua sekolah kuliah



Assalamu'alaikum wr wb.


Salam sejahtera bagi kita semua.

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat melaksanakan matrikulasi hari kedua di Polman Astra.

Hari kedua saya datang ke polman, lalu di jam pertama kita belajar dasar pemrograman bersama Kak Sisia, dipantau oleh Kak Eko (mengingat prodi yang saya pilih adalah Sistem Informasi). Kita mengenal dasar-dasar pemrograman, mulai dari apa itu pemrograman, bahasa oenrigranabm algoritma, penulisan pemrograman, dan lain-lain. Alhamdulillah saya bisa mengikuti pelajaran dengan lancar, karena saya merupakan lulusan SMK jurusan RPL, jadi saya pernah mempelajari hal-hal yang dibahas oleh Kak Sisia. Mungkin teman-teman saya merasa sedikit kesulitan karena baru mengenal dunia pemrograman.

Pelajaran berikutnya adalah Bahasa Inggris. Kami belajar bersama Miss Deasy. Beliau mengajar kami dengan baik dan ramah, meskipun suaranya terbilang cukup kecil saat mengajar, apalagi saya mendapatkan tempat duduk di paling belakang. Sehingga saya seringkali tidak bisa menyimak pelajaran beliau.

 
Setelah pelajaran selesai, kami mendapat jam istirahat dari jam 11.00 s.d 12.50, waktu tersebut bisa digunakan untuk makan dan sholat dzuhur di musholla atau masjid. Saya pribadi lebih memilih sholat di masjid dan makan siang di warteg, karena lebih murah hehe.

Jam 12.50 kami masuk ke kelas. Oh iya, setiap awal masuk kuliah, istirahat, dan pulang, kami selalu bertemu dengan panitia PPK. Mereka melakukan tugasnya untuk mendisiplinkan mahasiswa. Setiap pagi mereka selalu mengecek bawaan kami, menyita barang-barang yang dilarang, mengecek kerapian kami dari ujung rambut sampai ujung kaki, dan lain-lain. Banyak dari teman-teman saya yang terkena ciduk termasuk saya karena tidak memakai sepatu pantofel hehehe. Oh iya back to topic.
Kami lalu belajar dasar Microsoft Office yaitu word dengan Kak Eko, didampingi oleh mahasiswa pembimbing yang bernama Kak Lita dan Kak Alvin. 


Jam 16.30 masuk ke jam pulang. Sebelum pulang kami bertemu dengan panitia PPK lagi hehe, mereka memberikan tugas yang cukup banyak dan menekankan kedisiplinan mereka kepada kami.

Dan akhirnya saya bisa pulang ke rumah dengan keadaan kepala pusing heheheheheheheheh. Oh iya sebelum pulang saya beli sepatu pantofel dulu, mahal lurr harganya 130k :'v


Mungkin sekian dulu dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Comments

Popular posts from this blog

Impian TS

Kesan-kesan dalam perjalanan ke Politeknik Manufaktur Astra

Alasan memilih kuliah di Politeknik Manufaktur Astra