Hari Pertama Martikulasi di Politeknik Manufaktur Astra

Hari pertama ke sekolah kuliah



Assalamu'alaikum wr wb.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Hari ini saya akan berbagi pengalaman saya saat menjalani kegiatan martikulasi di Polman Astra.

Sehari sebelum martikulasi, yaitu hari minggu, saya mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk mengikuti kegiatan martikulasi, seperti seragam, sepatu, dan lain-lain. Hanya satu hal yang kurang, saya belum cukur rambut saya! Rambut saya sudah tidak dicukur semenjak satu bulan sebelum lebaran, jadi saat itu rambut saya sangatlah gondrong.  Jadi saya berniat untuk menyukur rambut saya segera.

Namun sayangnya, saat memasuki jam 11 siang, tiba-tiba ada pemadaman listrik yang dilakukan oleh PLN. Saya sempat terkejut, karena saya belum cukur, dan saya berfikir bahwa tukang cukur tidak bisa mencukur rambut saya. Jadi saya memutuskan untuk tidur sampai listrik menyala lagi.

Saya bangun tidur saat 30 menit sebelum memasuki waktu ashar, kira-kira jam 3 kurang 10, listrik masih belum menyala, jadi saya memutuskan untuk sholat dzuhur dan tidur lagi.

Saya bangun jam 5 sore, listrik juga masih belum menyala, pasti ada yang aneh, dan benar saja, listrik menyala jam 10 malam! Beruntung saya masih bisa menemukan tukang cukur yang masih buka.

Besoknya, saya berangkat untuk melakukan kegiatan martikulasi yang dimulai jam 7.30. Saya sampai jam 7.25, tapi saya sempat tersesat untuk menemukan kelas. Akhirnya saya masuk jam 7.41, saya ditegur oleh panitia PPK, hari pertama martikulasi saya harus diawali dengan kejadian yang memalukan.

Selama menjalani kegiatan martikulasi di hari pertama, saya banyak bertemu dengan dosen baru, guru baru, teman baru, kakak pembimbing baru, semuanya baru. Saya mendapat berbagai pengalaman baru dari hari pertama ini. Saya bertemu dari teman-teman berbagai daerah. Saya bertemu dengan guru/dosen dengan berbagai sifat. Saya bertemu panitia PPK dengan sifat disiplin yang sangat tinggi. Agak sedikit mengganggu hehe..



Mungkin itu sedikit pengalaman hari pertama martikulasi saya, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamu'alaikum wr wb.

Comments

Popular posts from this blog

Impian TS

Kesan-kesan dalam perjalanan ke Politeknik Manufaktur Astra

Alasan memilih kuliah di Politeknik Manufaktur Astra